Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Tak dapat dielakkan lagi bahwa pengguna internet dari waktu ke waktu pengalami peningkatan yang sangat pesat. sehingga saat ini semakin lebar terciptanya ladang untuk menghasilkan uang dari internet. Bisnis internet kini menjadi tren bisnis yang banyak digeluti oleh banyak orang bagi yang bisa melihatnya. Internet, semakin bertambah tahun akan semakin banyak penggunanya sehingga menjadikan bisnis internet itu sendiri menjadi sebuah bisnis yang cukup menjajikan. Tahukan sobat pada dasarnya bisnis internet itu tekniknya sama seperti bisnis di dunia nyata (kovensinal) hanya saja bisnis internet berada di dunia maya atau bayangan sedangkan bisnis konvensional berada real dalam kehidupan kita. Keberhasilan bisnis internet dan bukti nyata meraup uang dari internet sudah cukup banyak, jujur saya sendiri sudah sedikit merasakan hasil uang dari internet.


Saat ini sudah tidak terhitung lagi berapa banyak orang yang sudah berhasil memanen dollar dari internet melalui beragam jenis model bisnis yang ada. Bahkan bukti hasil dari bergelut di dunia online sudah berlipat-lipat dari gaji seorang pegawai kantor. Ketika saya melihat hal itu, saya sangat terpakau, dan menjadi motivasi saya pribadi untuk terus berusaha mencicipi manisnya dollar dari internet. Bagi orang yang ingin memulai bisnis internet tentu saja masih bingung dan tidak mengerti jalannya, dan cara memulainya. Saya ibaratkan untuk pemula, bagaikan orang yang masuk hutan dan tidak tahu track arah mana yang mau diambil, pasti dia akan bingung dan kemungkinan besar dapat tersesat di sana. Oleh sebab itu bagi sobat yang ingin tahu seputar bisnis internet. Sebaiknya pelajari dulu jenis-jenis bisnis apa yang ingin anda terjuni dan anda fokuskan.

Dari berbagai jenis cara mendapatkan uang dari internet sebenarnya hanya dibagi menjadi beberapa kategori saja. Beberapa kategori itu pun tekniknya sama dengan bisnis di dunia nyata. Dari sini saya sarankan buat anda pemula jangan mudah percaya dengan tawaran-tawaran yang amat sangat menggiurkan cara mudah mendapatkan uang dari internet. Banyak tawaran-tawaran seperti mesin pencetak uang, software pengeruk dollar dan lain-lain. Saya sarankan jangan mudah percaya dengan tawaran-tawaran seperti itu dan model-model sejenisnya. Baik kawan mungkin sudah tidak sabar ingin mengetahui apa saja jenis-jenis cara untuk menghasilkan uang dari internet.

1.    Affiliate Marketer
Affiliate marketer adalah mereferensikan dan menjual produk orang lain dengan mendapatkan kompensasi komisi, jadi semakin banyak produk yang terjual maka semakin besar pula komisi anda. Jenis bisnis ini cukup populer dijalankan oleh pelaku bisnis online dibelahan dunia ini. Dalam model bisnis ini produknya dapat berupa barang fisik maupun non fisik. Contoh dari bisnis ini adalah afiliasi amazon. Saya sendiri bergelut dengan bisnis affliasi amazon ini sudah dua tahun dan Alhamdulillah sudah ada hasilnya. Kelebihan dari affiliasi amazon yaitu tingkat konversinya yang cukup tinggi. Sebab, amazon memiliki ribuan branding dari elektronik sampai kebutuhan rumah tangga jadi tinggal mau jual apa, dan sudah sangat terpercaya. Besaran prosentase komisi yang bisa anda dapatkan sekita 4% hingga 8%.

2.    Pay  Per Click (PPC)
Pay per click adalah cara bisnis internet dengan menggunakan iklan, anda akan mendapat komisi jika ada pengunjung yang mengklik iklan yang anda tayangkan di website atau blog anda. Sekarang cara inilah yang lagi booming-boomingnya dilakukan oleh para pakar bisnis online untuk meraup dollar dari internet. Program yang amat popular di bisnis ini adalah google adsense. Teknisnya dalam bisnis ini adalah mendatangkan visitor sebanyak-banyaknya ke website atau blog anda, semakin banyak traffic maka kemungkinan banyak pula yang klik iklan anda. Selain google adsense ada banyak program PPC lainnya seperti Chitika.com, Infolinks.com dan Bidvertiser.com (PPC Internasional) dan ada juga PPC lokal seperti kumpulblogger, kliksaya dll.

3.    Menjual Produk Sendiri
Cara yang ke tiga ini juga tidak kalah popular dengan jenis bisnis di nomor 1 dan 2. Cara ini dapat dilakukan dengan membuka toko online dengan menjual produk baik produk yang anda buat sendiri maupun produk orang lain kemudian anda jual secara online. Saat ini yang lagi tren dari bisnis ini adalah sistem dropship dimana anda memajang produk orang lain dan jika ada order anda bisa menghubungi pemilik barang. Selain itu anda juga bisa melakukan dengan cara reseller caranya membeli barang yang diminati oleh banyak orang dan membelinya dalam jumlah banyak kemudian menjual lagi secara online baik retail maupun partai.

4.    Menjual dan Menyediakan Jasa
Cara ini cukup banyak dilakukan oleh orang untuk mendapatkan uang dari internet, yaitu dengan menawarkan jasa seperti jasa pembuatan website, jasa penulisan artikel, jasa SEO, dan masih banyak lagi. Jika anda memiliki keahliah seperti yang saya sebut diatas, anda dapat menjalankan bisnis ini untuk mendapatkan uang melalui internet.

Mungkin anda sudah sedikit tahu gambaran model bisnis yang ada di internet, pilihlan jenis bisnis yang anda minati berdasarkan bakat dan pengalaman yang anda miliki, berusahalah, sabar dan focus Insya Allah berhasil.

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet"

thanks kak informasinya..

Back To Top