Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Tindakan Perawatan Pada Gigi Berlubang

Gigi adalah organ yang begitu penting peran utamanya adalah sebagai alat pengunyah untuk melembutkan makanan. Gigi sebagai bagian dari alat pencernaan yang pertama dimana proses pencernaan dimulai dari rongga mulut yang dikunyah oleh gigi hingga menjadi lembut saat ditelan. Proses pengunyahan makanan yang dilakukan oleh gigi akan mempermudah proses pencernaan selanjutnya. Dapat anda bayangkan jika gigi tidak ada bagaimana makanan dapat masuk dalam kondisi yang hancur dalam tubuh kia. Selain itu gigi juga berperan sebagai pembentuk rupa yang indah pada wajah kita, coba anda perhatikan orang yang sudah usia lanjut yang giginya sudah banyak yang copot maka terlihat ompong wajahnya. Melihat pentingnya gigi kita  maka seyogyanya kita menjaga kesehatan gigi agar tidak mudah sakit, kropos dan berujung pada gigi berlubang.

Walau demikian ternyata banyak yang mengalami masalah gigi kebanyakan dari gigi mereka banyak yang berlubang. Mengalami gigi berlubang akan menjadi langganan sakit gigi bilamana kurang diperhatikan, oleh sebab itu buat anda yang memiliki gigi berlubang diperlukan perawatan khusus agar tidak mudah sakit. Penyebab sakit gigi yang paling besar adalah gigi berlubang yang belum teratasi, jadi buat anda yang giginya masih utuh jagalah dengan sebaik-baiknya agar tidak mengalami gigi berlubang. Kenapa gigi bisa berlubang? Penyebab gigi berlubang yang sering diterjadi adalah karena kurangnya dengan kebersihan gigi. Malas membersihkan gigi akan menjadi sarang berbagai bakteri yang memicu pada kerusakan gigi termasuk gigi berlubang dan keropos.

Sakit gigi akan terasa sakit sekali jangankan dibuat berdiri tiduran saja serasa dunia mau kiamat, jangankan mendengarkan suara gadung mendengarkan musik favorit saja ingin ngamuk, huh itulah sakit gigi yang pernah saya alami. Sungguh sakit sekali bahkan lebih sakit dari sakit hati, nah buat temen-temen jangan sampai anda mengalami seperti yang saya rasakan ketika sakit gigi. Perlujuga anda ketahui gigi berlubang juga merupakan salah satu dari penyebab bau mulut tak sedap, karena itulah kenapa perlu perawatan khusus terhadap gigi berlubang. Bau mulut yang tak bersahabat dapat menyebabkan kredibitas anda menurun lho, jika anda seorang yang penting dalam suatu organisasi atau suatu instansi jangan sampai bau mulut tak sedap berlangsung lama pada anda.

Untuk mengatasi gigi berlubang anda dapat mencari obat sakit gigi tradisional dan alami, sehingga akan tetap aman pada organ tubuh lainnya. Gigi berlubang sangat rentan sekali sakit manakala lubang gigi sudah mencapai syaraf gusi, jika tidak hati-hati maka siap-siaplah sakit gigi anda akan kambuh. Untuk menghidari hal ini anda dapat merawat gigi sebaik-baiknya mengingat gigi anda sudah berlubang dan mudah sekali menjadi sarang bakteri dan kuman. Lalu bagaimana cara merawat dan mengatasi gigi berlubang tersebut? Untuk mengetahui bagaimana cara merawat gigi berlubang silahkan anda simak dan pelajari dibawah ini:
  • Selekif pada makanan
Makanan merupakan salah satu yang pemicu timbulnya sakit gigi karena berlubang, beberapa makanan yang harus dihindari agar gigi anda tidak kambuh adalah makanan dalam kondisi dingin dan panas, serta kurangi makan makanan yang manis. Jika anda usai makan makanan yang berasa manis maka segeralah membersihkan gigi anda. Rasa manis memicu tumbuhnya bakteri pada mulut.
  • Membersihkan Gigi
Penderita gigi berlubang jangan enggan untuk membersihkan secara rutin terutama setelah makan, sebelum tidur dan setelah tidur. Membersihkan gigi dilakukan dengan menggosok gigi sebagaimana anda lakukan dari kecil hingga sekarang. Membersihkan gigi juga dapat dilakukan dengan berkumur air garam.
  • Penuhi kebutuhan kalsium secara cukup
Agar gigi anda sehat dan kuat maka kebutuhan akan kalosium juga tidak boleh diabaikan. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan gigi keropos dan berlubang serta menyebabkan tulang keropos atau osteoporosis
  • Menggunakan pasta gigi khusus
Saat ini sudah banyak pasta gigi khusus untuk yang mengalami masalah gigi seperti gigi sensitif dan gigi berlubang. Karena pasta gigi tersebut memang sudah dirancang untuk digunakan oleh orang dengan kondisi gigi tertentu.

Itulah cara merawat gigi berlubang secara alami yang saya rangkum dalam empat poin diatas, semoga dapat membantu mengatasi jika anda memiliki masalah dengan gigi berlubang.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tindakan Perawatan Pada Gigi Berlubang"

Back To Top