Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Keunggulan Web Browser Google Chrome Dibanding Yang Lain

Web Browser Chrome milik Google ini sudah berhasil menggeser Firefox, kini Google Chrome sudah menempati posisi nomer 2 dalam hal web browser paling banyak digunakan di dunia. Memang saat ini peringkat teratas masih ditempati oleh Internet Explorer (IE) milik microsoft. Walaupun Internet Explorer sendiri kurang populer pada pengguna tetapi web browser satu masih paling banyak digunakan di belahan bumi ini. Kini Firefox berada diperingkat nomer tiga setelah Goolge Chrome. Analisa dan riset terhadap web browsers ini adalah dilakukan dengan metode pemantauan terhadap banyaknya pengguna web browser yang dipakai untuk browsing dan membuka web, bukan jumlah banyaknya download software.


Kalau begitu apa sih keunggulan dari Google dibanding dengan web browser yang lain? Simak dibawah ini

Google Chrome memiliki menejemen memory yang baik

Menejemen memory Google Chrome lebih unggul dibanding dengan web browser yang lain, hal ini untuk menghindari terjadinya crash atau hang ketika membuka banyak tab. Karena sebenarnya walaupun banyak tab yang dibuka namun semua itu masih dalam satu aplikasi, berbeda dengan web browser lain jika membuka tab baru maka aplikasinya sudah terpisah.

Tampilan dan interface Google Chrome lebih nyaman digunakan

Tampilan Google Chrome terlihat sederhana dan tidak menampilkan banyak toolbar, ini karena bertujuan agar pengguna lebih nyaman ketika mengakses website tanpa terganggu dengan tampilan aplikasinya. Sehingga pengguna dapat fokus pada situs yang sedang diaksesnya.

Aplikasi web shortcut

Google Chrome ditambakan fitur web shortcut seperti Gmail dan Google Teader yang terlihat seperti pada satu sebuah aplikasi di Google Chrome itu sendiri. Shortcut ini juga berguna jika ingin membuka layanan Google yang lain tinggal klik tanpa harus membuka tab baru dan mengetikkan alamat urlnya.

Memiliki tingkat kemanan yang baik

Google Chrome dapat menebalkan alamat url saat alamat web itu palsu, seolah ini memberitahukan bahwa yang diakses itu bukan web aslinya tetapi web samaran untuk mengelabuhi pengguna.

Auto Bookmark

Google Chrome memiliki kemampuan bookmark otomatis pada situs-situs yang penah dibuka, sehingga ini akan mempemudah pencarian web yang anda lupa untuk membookmarknya.

Itulah beberapa keunggulan dari Google Chrome sehingga dapat menyalip web browser lain.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Keunggulan Web Browser Google Chrome Dibanding Yang Lain"

Back To Top