Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Bagaimana Cara Mengedit Artikel di Blogspot

Cara Mengedit Artikel,- Nah beberapa saat yang lalu dari tanggal artikel ini posting anda telah belajar cara menulis artikel di blogspot sekaligus menpublikasikannya. Dikala artikel sudah diposting di blog sering para blogger ingin mengedit tulisannya karena untuk perbaikan artikel tersebut. Tenang saja artikel yang sudah terlanjur anda posting masih bisa diedit dengan mudah kok. Untuk mulai edit artikel segera ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Masuklah ke akun blogger anda atau dashboard anda.
  2. Jika memiliki blog lebih dari satu pilihlah artikel blog mana yang ingin anda edit artikelnya.
  3. Klik menu untuk melihat daftar artikel yang telah dipublikasikan.
  4. Kemudian pilih edit.
  5. Nah selanjutnya and akan dibawa ke halaman editor seperti saat anda membuat artikel.
  6. Di situ anda dapa menambah, mengurangi dan memperbaiki artikel anda.
  7. Jika sudah yakin benar anda dapat langsung publikasi ulang
Mudah bukan jika anda ingin melakukan edit artikel di blog. Saat pertama kali anda membuat sebuah blog, anda selalu ditawarkan untuk menggunakan default template blogger atau memakai theme bawaan dari blogger. Tetapi theme-theme tersebut memiliki desain kurang menarik dan masih standart. Sebagai blogger pasti menginginkan memiliki blog dengan desain yang menarik dan sesuai dengan yang kita inginkan. Desain yang bagus membuat anda semakin bersemangat untuk ngeblog, salain itu dapat membuat pengunjung blog semakin betah berlama-lama di blog anda. Ini dapat memungkinkan pengunjung di blog anda tersebut bereksplorasi lebih dalam tentang isi blog anda.

Untuk merubah theme, anda dapat melihat daftar theme standar jika anda memang masih tertarik menggunakan theme bawaan blogger yang lain anda tinggal klik dan mengaktifkan saja. Tapi jika ingin menggunakan tamplate selain template standart blogger anda dapat mencari template gratis melalui hasil pencarian. Jika sudah menemukan template blogger gratis yang sudah klik silahkan anda download biasanya dalam format *.rar. jika belum memiliki program ini sebaiknya install dulu program ini di komputer atau laptop anda agar hasil download tadi dapat dijalankan.

Extract file rar tersebut, kemudian open with notepad, kemuadian tekan tombol Ctrl+A dan copy / Ctrl+C di keyboard anda. selanjutnya masuk ke dashboard blogger anda pilih Template dan klik Edit HTML. Maka akan muncul kode HTML seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Lalu paste kan kode template yang anda copy tadi atau tekan Ctrl+A lalu tekan Ctrl+V di keyboard anda. Untuk melihat hasil tampilannya klik pratinjau / preview, nah jika sudah sesuai dengan yang anda inginkan makan save atau simpan template.

Demikian ulasan Bagaimana Cara Mengedit Artikel di Blogspot dan merubah template di blogspot, semoga bermanfaat.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengedit Artikel di Blogspot"

Back To Top