Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Cara Mempercepat Booting Windows 7 Dengan Satu Langkah

Cara Mempercepat Booting Windows 7, - Booting windows komputer yang lama membuat kita harus menunggu terlalu lama. Booting windows 7 yang lama juga akan membuat kita merasa kesal menunggunnya sedangkan deadline perkerjaan sudah harus diselesaikan dengan segera. Menunggu booting window yang tak kunjung login ke windows 7 akan membuang-buang waktu anda. Coba perhatikan misalnya booting windows 7 membutuhkan waktu 3 menit saja untuk satu kali menyalakan komputer sudah berapa menit jika anda menyalakannya 10 kali. Kalu dihitung-hitung waktu tersebut terbuang percuma. Nah oleh sebab itu jika komputer yang anda gunakan sedang mengalami hal demikian maka diperlukan tindakan agar tidak berlarut-larut. Booting sendiri memang dapat dipengarui dengan tingkat spesifikasi komputer itu sendiri, tapi spek yang tinggi juga bisa mengalami hal serupa dan tidak dapat berjalan dengan maksimal.

Booting windows 7 yang cepat akan berimbas pada cepatnya perkerjaan kita akan terselesaikan karena bisa lebih hemat waktu.  Sebenarnya banyak penyebab bootng windows 7 menjadi lemot tapi yang paling berpengaruh adalah beratnya ngeloding program yang aktif pada startup. Jadi ketika window booting banyak program-program komputer yang telah terinstal ikut loading, semakin banyak program yang ikut loading saat booting windows 7 juga akan semakin lemot di komputer anda. Bukan hanya program yang kita ketahui saja yang masuk loading saat booting windows 7 tapi juga sering program-program yang tidak kita ketahui yang aktif loading saat booting misalnya virus komputer, spyware, malware dan lain sebagainya biasanya ikut dalam strartup loading waktu booting windows 7.

Dengan melakukan pemeriksaan pada startup windows 7 secara otomatis anda akan mengetahui indikasi virus komputer atau sejenisnya yang telah bersarang dikomputer atau laptop anda. Karena saat buka jendela startup banyak file-file yang tidak diketahui (unknown) yang terlist pada file startup windows 7 kita. Oleh sebab itu mengecek startup windows kita secara berkala harus dilakukan. Dengan membersihkan file startup, booting windows 7 anda akan meningkan beberapa persen. Lalu bagaimana melakukannya, untuk mematikan file startup sangat mudah dan tidak ribet hanya butuh dua menit saja tidak lebih, ikuti petunjuk dibawah ini:
  1. Pencet kombinasi tombol windows+R
  2. Keting “msconfig” tanpa tanda kutip lalu enter dan perhatikan gambar dibawah ini
  3. Pada tab Startup unchecklist file yang tidak dibutuhkan
  4. Klik OK dan Restart
  5. Rasakan bedanya - Selesai
Nah mudah bukan, anda tidak perlu software khusus untuk melakukannya. Sekarang windows 7 anda sudah lebih maksimal dari sebelumnya. Lakukan secara berkala agar booting windows 7 anda semakin ngacir. Selain itu dapat lebih menghemat waktu anda tidak perlu menunggu booting windows 7 yang lelet.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Mempercepat Booting Windows 7 Dengan Satu Langkah"

Back To Top