Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Khasiat Kacang Panjang

Manfaat kacang panjang adalah cukup diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai sayuran favorit. Kacang panjang yang masih muda sering dijadikan lalapan teman menyantap nasi. Namun sebagian orang suka makan panjang langsung bukan menjadi lalapan atau penambah selera makan melainkan dimakan langsung, termasuk saya pun suka makan kacang panjang lansung dari pada dijadikan lalapan. Dari segi boga kacang panjang memang banyak digunakan sebagai sayuran pelengkap masakan seperti pecel, nasi sambal dan lain-lain. Tetapi dinilai dari kandungan gizi kacang panjang ternyata cukup membawa manfaat sehat yang luar biasa bagi tubuh kita.
https://seotestok.blogspot.co.id/2016/05/khasiat-kacang-panjang.html

Selain dari biji atau buah kacang panjang, daun kacang panjang pun juga tak kalah menjadi makanan yang banyak digemari orang, daun kacang panjang kebanyakan orang menyebutnya lembayung. Kacang panjang ternyata memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh, diantaran zat yang terkandung dalam kacang panjang seperti zat besi, fosfor, tiamin, riboflavin, kalium, asam folat, karbohidrat, magnesium, mangan, protein, serat, vitamin A dan C serta masih banyak kandungan-andungan gizi yang lain. Dari kandungan gizi yang banyak tersebut tentunya dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Nah apa saja manfaat kacang panjang bagi kesehatan tubuh? Simaklah dibawah ini:
  • Dapat mencegah penyakit kanker yang berbahaya
  • Dapat melancarkan air kencing
  • Mencegah anemia
  • Mengajdung antioksidan yang dapat menolak dan melawan bibit-bibit penyakit.
  • Mencegah kecing batu
  • Untuk mengobati sakit beri-beri
  • Mengatasi rematik
  • Menyehatan saluran pencernaan
  • Mencegak osteroporosisi atau tuplang keropos
  • Yang pasti kacang panjang dapat meningkatkan nafsu makan.
Kacang panjang dapat mencegah dan mengatasi beberapa penyakit di atas tersebut, sesungguhnya masih banyak manfaat kacang panjang bagi kesehatn tubuh, yang tersebut diatas hanya sebagian saja. Jadi mulai saat ini irutinkan konsumsi kacang panjang agar tubuh kita semakin sehat dan terhidar dari berbagai penyakit.
Selain kacang panjang masih banyak jenis tanaman yang lain yang dapat memberikan manfaat sehat bagi tubuh. Untuk mengetahui manfaat dan khasiat dari keduanya anda dapat membaca ulasan manfaat serai bagi kesehatan dan kandungan nutrisi serta manfaat cabe. Semoga bermanfaat dan semakin sehat selalu.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Khasiat Kacang Panjang"

Back To Top