Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

Di era sekarang ini internet mampu merubah paradapan dunia, dimana segala sesuatu sudah mengarah ke komputerisasi dan jaringan Internasional. Tak dapat dielakan bahwa pertumbuhan internet dunia mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga kecepatan akses pun mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Disamping itu, jumlah pengguna internet dunia juga semakin meningkat sehingga menuntut kebutuhan akses yang harus super cepat. Hal ini bukan hanya terjadi di dunia saja, di Indonesia pun dalam kuartal tiga di tahun 2014 lalu juga mengalami peningkatan kualitas akses yang luar biasa.

 Sebagaimana yang dinyatakan dalam laporan State of the Internet oleh lembaga penyedia layanan cloud global bahwa peningkatan internet di Indonesia mencapai 3.7 Mpbs dalam kuartal 3. Internet di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 49 % dari kuartal sebelumnya dan jika dibandingkan dengan kuartal 3 tahun 2013 tercatat mengalami peningkatan 149%. Peningkatan kecepatan akses internet di Indonesia juga membuat peringkat Indonesia naik dari urutan ke 101 menjadi urutan ke 77 dalam tingkat kecepatan internet dunia.

Peningkatan ini mampu menyalip kecepatan internet di Negara-negara di Asia Pasifik seperti Filipina, Vietnam dan Indian. Kecepatan akses internet Indonesia saat ini menduduki peringkat ke 11 di wilayah Asia Pasifik. Kecepatan internet tertinggi di Indonesia sendiri mencapai 25.8 Mpbs, ini juga menunjukkan bahwa internet dalam negeri mengalami peningkatan 9,9 % dari kuartal sebelumnya dan mengalami peningkatan 166 % dibanding dengan tahun 2013 lalu.

Tahukan sobat, terdapat fakta yang cukup mengejutkan ketika mengambil data dari Akademai yang menyatakan bahwa pengguna internet di Indonesia yang sudah terhubung dengan internet broaband yang memiliki kecepatan lebih dari 4 Mpbs sebesar 35%. Ini menunjukan mengalami peningkatan 250 % dari kuartal sebelumnya dan mengalami 1884% dibanding tahun 2013. Saat ini kecepatan akses di Negara Asia Pasifik masih diduduki Korea Selatan.

Semoga kualitas internet di Indonesia mengalami peningkatan yang lebih tinggi di kuartal pertama tahun 2015 ini. Karena melihat kebutuhan akan internet sudah seperti bahan pokok atau bahkan sebagai ladang penghasilan untuk memenuhi nafkah keluarga.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Koneksi Internet Tercepat Di Dunia"

Back To Top