Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Kelebihan Fitur Android 5.0 Lollipop

Hello sobat pecinta Android, dalam pembahasan kali ini saya sedikit menyinggung mengenasi sistem operasi android milik Google yaitu Android 5.0 Lollipop. Kabarnya sistem Android 5.0 Lollipop ini merupakan generasi lajutan yang memiliki banyak perubahan terbesar dari versi OS Android sebelumnya. Dimana versi terbaru ini mengalami banyak perubahan baik interfacenya maupun fitur-fiturnya. Pada sistem android ini Google menerapkan konsep Material Design yang memberikan tampilan sederhana tetapi mengusung konsep tampilan modern.

Android L pertama kali digunakan dalam perangkat SmartPhone, untuk SmartPhone yang pertamakali menggunakan OS ini adalah Nexus yaitu pada seri 4, 5, 7 dan 10. Android 5.0 Lollipop digadang-gadang dapat mendukung intregrasi atar perangkat seperti tablet, smartphone, smartwatch yang menggunakan sistem operasi android. Selain itu, masih banyak kelebihan-kelebihan OS yang dikeluarkan oleh Google ini, ingin tahu? Lanjutkan di bawah ini.


Kelebihan-kelebihan fitur Android 5.0 Lollipop

Desain navigasi baru
Google memberikan kejutan melalui Android 5.0 Lollipop ini. Meskipun pada dasarnya tidak mengalami perubahan fungsi, tetapi pada Android 5.0 Lollipop ini memiliki tampilan baru pada navigasi utamanya.

Desain Gmail baru
Sistem Oprasi Android 5.0 Lollipop ini mewarkan aplikasi Gmail dengan tampilan terbaru. Perbedaan tampilan Gmail dapat anda lihat di bagian avatarnya dan warna yang terihat lebih fresh dan sangat menarik.

Material Design
Dengan menerapkan konsep ini Google merancang penyesuaian tampilan dengan perangkat yang dipakai. Android 5 Lollipop ini memberikan kenyamanan jika diakses melalui perangkat yang berbeda baik smartphone maupun tablet.

Link yang langsung terhubung dengan Google Search
Melalui fitur ini, anda dapat browsing dan melakukan penelusuran di Google search secara langsung melalui Chrome di smartpon anda.

Mudah terhubung dengan banyak perangkat
Android 5.0 Lollipop dirancang oleh Google agar dapat terhubung ke banyak perangkat. Bukan hanya memiliki kemampuan untuk berbagi konten tetapi memungkinkan untuk berbagi tampilan layar pada perangkat lain yang menggunakan OS Android.

Notifikasi pesan
Fitur ini berfungsi untuk memberitahukan pesan masuk, melihat pesan serta menggapi pesan meskipun dalam keadaan terkunci tetap bisa diakses. Selain itu, dengan fitur Notifikasi ini dapat menyembunyikan dan memberitahukan pesan yang sensitif.

Sistem Keamanan yang sempurna
Android 5.0 Lollipop hadir dengan sistem enkripsi otomatis berfungsi untuk menghindari kehilangan data dan pencurian data. Hal ini sangat penting bagi pengguna smartphone berbasis android yang notabenenya rentan sekali dengan serangan malware. Sistem enkripsi ini implementasikan pada sistem SeLinux yang kebal terhadap malware. Android 5.0 Lollipop juga menambahkan sitem pairing enkripsi disebut dengan Android Smart Lock. Secara teknis sistem keamanan ini mengintegrasikan dua perangkat dimana perangkat yang satu tidak dapat diakses tanpa membuka perangkat yang lain.

Aplikasi hemat baterai
Android 5.0 Lollipop ini merupakan jawaban bagi anda yang sering mengeluhkan masalah baterai. Baterai adalan faktor penting dalam smartphone karena merupakan satu-satunya sumber daya listrik untuk smartphone agar semua sistem didalamnya dapat berjalan. Nah di sini Android 5.0 Lollipop menawarkan fitur penghemat baterai serta mampu memprediksi berapa lama waktu untuk melakukan charging dan berapa lama baterai akan habis dan harus dilakukan charging.

Itulah sekelumit ulasan tentang kelebihan menggunakan OS Android 5.0 Lollipop yang telah dirilis oleh Google.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Kelebihan Fitur Android 5.0 Lollipop"

Back To Top