Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Manfaat Singkong Rebus Dalam Segi Kesehatan

Manfaat singkong rebus, - Singkong penuh dengan manfaat baik dari segi kesehatan, makanan, sayuran dan bahkan sebagai pakan ternak. Banyak jenis kuliner yang berasal dari singkong seperti singkong keju, singkong bakar, singkong rebus, singkong goreng, keripik singkong, singkong keju, tape, ketuk atau menjadi bahan baku tepung yang sering disebut dengan tepung tapioka. Tepung tapioka ini banyak dimanfaatkan untuk membuat makanan jenis lain seperti krupuk, bubur, kue dan lain-lain.

Secara tradisional singkong banyak yang direbus untuk dimakan, ini sering disebut dengan makanan kampungan sampai-sampai jagi nyanyian aku anak singkong hehe… tapi tahukah sobat yang merasa singkong makanan jadul alias ndeso, singkong banyak mengandung nutrisi yang amat dibutuhkan oleh tubuh lho. Mungkin setelah anda mengetahui manfaat singkong anda akan berfikir atau menentukan ogah dengan makanan ndeso atau manfaat sehat untuk tubuh anda? Nah apa saja kandungan singkong sehingga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, lanjutkan di bawah ini.
http://seotestok.blogspot.com/2016/05/manfaat-singkong-rebus-dalam-segi.html

Kandungan gizi singkong mengadung karbohidrat yang mana zat ini sebagai sumber energi untuk tubuh anda, bayangkan jika anda kekurangan energi pasti anda merasa lelah, capek dan tidak bersemangat. Kandungan lain adalah adiponektin dimana senyawa ini dapat merangsang hormon yang berfungsi mengontrol kadar gula dalam darah sehingga akan tetap normal. Zat gula yang terkandung dalam singkong adalah rendah indeks glikemik yang aman dikonssumsi oleh penderita gula darah.
Khasiat merebus singkong atau dengan cara mengukusnya dapat membuat kadar indeks klikemik tetap rendah beda halnya dengan memasak singkong dengan cara dibakar atau digoreng sebab dapat mengurangi nutrisi singkong itu sendiri. Nah, jika ingin makan singkong sebaiknya anda rebus atau kukus terlebih dahulu agar dapat memperoleh gizi singkong lebih sempurna. Kadar glikemik dalam singkong ketika dimakan dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Kandungan besar yang lain adalah serat makanan yang terdapat pada singkong, serat ini dapat menahan rasa lapar jadi anda akan merasa kenyang lebih lama. Kandungan vitmin A juga dijumpai dalam rebusan singkong ini. Vitamin A sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan indra penglihat, memperkuat sistem mun, membuat kulit sehat dan tulang semakin kuat.

Nah manfaat singkong bagi kesehatan banyak banget bukan? Sekarang tinggal anda mau makan singkong rebus atau makanan modern yang lain yang banyak mengandung zat berbahaya.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Manfaat Singkong Rebus Dalam Segi Kesehatan"

Back To Top