Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Manfaat Daun Murbai

Kalau berbicara tentang daun murbai pasti dibenak kita teringat dengan yang namanya ulat sutra, ya benar sebab daun murbai adalah makanan ulat sutra yang menghasilkan bahan kain sutra sebagai kain yang cukup mahal harganya. Sejarah murbai berasal dari Cina tetapi saat ini murbai sudah tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Murbai dapat tumbuh dengan baik jika mendaparkan banyak sinar matahari, selain itu murbai juga butuh cukup air sehingga jika anda menanam tumbuhan murbai jangan malas untuk menyiramnya. Tumbuhan ini banyak dibudidayakan sebagai pakan ulat sutra yaitu dengan tujuan untuk menghasilkan bahan kain sutra dari ulat tersebut. Murbai dapat tumbuh subur jika berada di tempat yang baca seperti di lereng-lereng gunung.

http://nyusandalan.com/manfaat-dan-khasiat-daun-buah-murbai-bagi-kesehatan

Selama ini murbai dikenal sebagai makanan ulat sutra tetapi dewasa ini telah ditemukan bahwa daun murbai juga sangat baik untuk kesehatan. Daun murbai selain sebagai makanan ulat sutra juga cukup lezat untuk dijadikan sayur. Rasa yang enak tersebut juga memberikan dampak positif terhadap tubuh yaitu dengan memberikan manfaat sehat untuk tubuh. Manfaat daun murbai untuk kesehatan mulai banyak digali oleh para ahli herbal, dan diyakini bahwa daun murbai berkhasiat untuk untuk memelihara kesehatan tubuh secara alami. Khasiat daun murbai dipercaya dapat digunakan untuk mengobati penyakit seperti:
  1. Malaria
  2. Batuk
  3. Rematik
  4. Hypertensi
  5. Flu
  6. Sakit mata
  7. Diabetes
  8. Muntah darah
  9. Kolesterol
  10. Cacingan
  11. Kurang darah
  12. Sakit gigi
  13. Sakit pinggang
  14. Sakit kepala
  15. Dan berkhasiat untuk memperlancar ASI
Dari manfaat daun murbai untuk mengatasi keluhan diatas tentunya hal ini dihadirkan oleh variasi kandungan senyawa daun murbai. Daun murbai banyak mengandung zat yang penting untuk kesehatan tubuh seperti inokosterone, lupeol, betasitosterol, rutin, eugenol,lanaloolbenzyl alkohol, butylamine, ecdysterone, , moracetin, isoquersetin, trigonelline, cholin, adenin, asam amino, scopoletin, scopolin, alfa, betahexenal, cis beta hexenol, benzaidehide, acetone,  copper, zinc, cis lamdahexenol, asam klorogenik, asam fumarat, asam folat, asam formyltetrahydrofolik, phytoestrogens, mioinositol dan vitamin (a,b1,c dan karoten.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Manfaat Daun Murbai"

Back To Top