Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Lalapan Kemangi Baik Untuk Kesehatan

Manfaat Makan Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh, - Bagi anda yang suka makan pecel lele atau pecel ayam tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kemangi. Selama ini kemangi dijadikan sebagai sayur lalapan untuk menambah nafsu makan sekaligus untuk menambah rasa nikmat suatu masakan. Daung kemangi sangat mudah kita jumpai apalagi di daerah perdesaan kemangi gratis disana untuk dipetik. Kemangi banyak tumbuh di sawah, ladang, kebun, halaman rumah, pinggir jalan atau di tanah-tanah kosong lainnya. Oleh sebab itu tidaklah sulit untuk medapatkannya. Disamping itu kemangi juga mudah tumbuh walapun tanpa adanya perawatan kemangi dapat tumbuh dengan subur seperti yang ada di depan rumah saya.

Kemangi akan tumbuh subur jika tidak kekurangan air, seperti pada saat musim penghujan sekarang ini tapi kemangi bisa kering dan mati jika kekurangan air seperti pada musim kemarau. Nah jika anda punya tanaman kemangi jangan lupa untuk rajin-rajin menyiramnya ketika musim kemarau. Ketika tumbuh subur kemangi akan menghasilkan daun yang lebar dan segar berbeda disaat kekurangan air daunnya kecil-kecil dan terlihat kusam. Penggemar lalapan kemangi ini adalah informasi gembira untuk anda sebab kemangi yang sering anda jadikan lalapan saat menyantap hidangan ternyata membawa manfaat sehat cukup besar.
https://seotestok.blogspot.co.id/2016/05/lalapan-kemangi-baik-untuk-kesehatan.html

Namun sebelum kita bahas tentang manfaat daun kemangi bagi kesehatan perlu diketahui apa saja kandungan senyawa kimia yang ada pada tumbuhan kemangi itu.  Kemangi memili kandungan senyawa kimia yang amat diperlukan oleh tubuh seperti vitamin A, zat triptofan, zat cineole myrcene, eugenol, betakaroten dan magnesium. Dari kandunga beberapa senyawa tersebutlah kemangi bermanfaat untuk tubuh kita. Untuk mengetahui beberapa manfaatnya silahkan ikuti berikut ini:
  1. Menjaga kesehatan mata, Kesehatan mata adalah terhindarnya mata kita dari penyakit dan membuat pandangan mata semakin tajam. Kemangi kaya akan vitamin A yang diperlukan oleh mata, nah jika asupan vitamin A terpenuhi maka mata kita akan tetap sehat dan pendangan juga tajam.
  2. Kemangi dipercaya sebagai penghilang bau mulut dan bau badan, jika ada mengalami hal demikian maka jangan ragu untuk mengkonsumsi daun kemangi.
  3. Menghindari penuaan dini sebab kandungan kemangi berupa zat tripofan akan membantuk mengangkat sel kulit yang mati dan mencegah keriput.
  4. Kemangi mengandung zat anti bakteri sehingga saat dimakan atau dijadikan lalapan zat tersebut membantu untuk mengusir kuman dan bakteri yang menyebabkan batuk dan pilek.
  5. Zat cineole myrcene dan eugenol dalam daun kemangi sebagai zat anti radang, hal ini untuk mencegah terjadinya peradanga pada tubuh.
  6. Kandungan magnesium dan betakaroten yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.
Daun kemangi enak sekali untuk dijadikan lalapan ketika menyantap hidangan pecel ayam atau tempe penyet. Kenikmatan tak terbatas pada rasa saja tetapi kenikmatan sehat lantaran kemangi Insya Allah dapat anda dapatkan. Simak juga ulasan manfaat buah mengkudu dan Manfaat buah melon yang kaya akan nutrisi dan zat yang sangat dibuthkan oleh tubuh anda.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Lalapan Kemangi Baik Untuk Kesehatan"

Back To Top