Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Ponsel China Mulai Mengusik Pabrikan Raksasa

Anggapan yang kurang sedap terhadap ponsel China yang dikenal sebagai barang tiruan, barang murahan dan barang gampang rusak saat ini sudah mulai hilang dimata masyarakat dunia. Akhir-akhir ini ponsel asal pabrikan China mampu membuat mata dunia terkagum. Bahkan yang lebih heboh lagi posel asal China ini mulai menggusur ponsel asal pabrikan raksasa dunia seperti samsung dan apple. Ponsel China bukan hanya laris dipasar dalam negeri saja tetapi telah diuji dalam kancah pasar dunia. Hal ini ingin menekankan bahwa anggapan ponsel China yang terkesan murah tetapi bukan barang murahan. Diantara vendor ponsel China yang mulai digemari masyarakat adalah Xiaomi, Oppo, Vivo dan OnePlus.


Produk ponsel dari Xiaomi dalam waktu yang tidak terlalu lama mampu mampu menduduki posisi 4 dalam penjualan smartphone terlaris di dunia. Memang diakhir tahun 2014 lalu yang menduduki peringkat satu sampai tiga masih quo, samsung dan apple. Tetapi yang tak disangka Xiaomi mampu menyanding saudaranya sendiri produsen ponsel asal China juga yaitu Huawei. Xiaomi tercatat mampu menjual 15.52 unit smartpone. Dalam strategi pemasaran Xiaomi menggunakan strategi hunger pemasaran dimana menahan stok barang biar banyak yang ingin membeli selanjutnya akan menimbulkan getok tular yaitu info dari mulut ke mulut selain itu Xiaomi juga menjual headset berkualitas dengan harga murah. Metode ini memang dilarang oleh beberapa Negara di dunia.

Selain Xiaomi, OnePlus dan Oppo juga sama-sama vendor ponsel asal China yang mampu bersaing di pasaran Internasional. Kedua vendor ini bermain di segmen yang lebih tinggi dari pada Xiaomi. Meskipun dalam tingkatan ekonomi yang agak lebih tinggi tetapi mereka mampu mematok harga produknya dengan harga yang cukup terjangkau. Produk Oppo sudah beredar di pasaran Indonesia dan tak lama lagi saudaranya OnePlus juga akan segera masuk ke pasar Indonesia. Keunggulan OnePlus adalah dalam segi harga, dia mampu menawarkan smartphone dikelasnya dengan harga dua kali lipat lebuh murah. Begitujuga dengan Oppo, memang harga ponsel yang ditawarkannya lebih mahal namun dalam segi fitur dan kualitasnya juga tidak dapat diremehkan.

Di tahun 2015 diprediksi bahwa vendor asal Tionghoa ini akan mengguncang pasar Internasianal yang selama ini dipegang oleh Samsung dan Apple.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Ponsel China Mulai Mengusik Pabrikan Raksasa"

Back To Top