Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Kenapa Orang Beralih Ke Google+ Dan Meninggalkan Facebook?

Google+ (Google Plus) dan Facebook adalah dua situs jejaring sosial raksasa yang paling dominan digunakan oleh penduduk dibelahan bumi ini. Namun akhir-akhir ini sudah banyak pengguna facebook beralih ke Google+ dan meninggalkannya. Masalah ini tentunya ada beberapa faktor dan alasan kenapa orang mulai memilih Google+ ketimbang facebook. Diantara alasan orang berpindah menggunakan google+ terdapat banyak faktor mulai kemudahan dalam penggunaannya, keamanan data privacy hingga keunggulan layanan google+ yang tidak dimiliki oleh situs jejaring sosial yang lain, inilah yang mampu memikat pengguna situs jejaring sosial dunia untuk memilih Google+.



Beberapa alasan kenapa orang beralih ke Google+ dan meninggalkan facebook

Lebih mudah dalam berbagi

Google memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh facebook yaitu fitur Spark Goole+, dimana fitur ini dapat berhubungan langsung dengan mesin pencari google untuk menemukan saluran informasi yang relevan dan dapat dengan mudah dibagi ke lingkaran (circles).

Dapat Mengatur pertemanan dengan lebih baik

Dalam pertemanan google menggunakan konsep circles atau lingkaran, sistem ini dapat menggambarkan pertemanan seperti dalam dunia nyata ada group teman dan keluarga. Anda dapat berkomunikasi dengan mereka yang ada dalam lingkaran dengan mudah dan praktis.

Terintergrasi dengan layanan google yang lain

Integrasi ini adalah fitur yang memberikan konstribusi terbesar yang dapat membuat orang untuk menggunakan Google+. Google+ telah terintegrasi dengan hampir semua layanan google yang lain seperti pencarian baik video maupun dokumen, Gmail dan blogger. Jadi dengan google+ dapat juga menikmati layanan google gratis yang lain sekaligus.

Kemudahan dalam pengambilan data kembali

Google+ memiliki fitur lain disebut dengan Data Liberation, dengan fitur ini memungkinkan anda untuk mengambil data anda kembali yang telah anda tempatkan di google+, yaitu hanya dengan beberapa langkah saja anda dapat download data anda seperti dari profil google, picasa, kontak dan Buzz.

Telah mendukung aplikasi mobile dengan baik

Dengan aplikasi mobile google+ maka anda akan dapat lebih mudah menggunakan jeraring sosial yang satu ini pada perangkat lunak berbasis android. Tampilan yang diberikan akan tampak lebih jelas, bersih dan mudah navigasinya.

Dapat memberikan label foto lebih baik

Anda dapat melabelkan foto anda di google+ dengan mudah, seperti dengan membuat bingkai foto segi empat di sekitar wajah dan memberikan tulisan dibawahnya. Jika anda melabelkan foto teman anda google+ mampu memberikan pemberitahuan kepada pemilih foto yang telah anda labelkan.

Dapat berbagi konten dengan aman

Google+ memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berbagi konten, yaitu sebelum anda berbagi konten google dapat memberikan opsi kepada teman yang mana konten ini akan dibagi. Ini adalah kelebihan dari google+.

Fitur Obrolan yang menyenangkan

Goolge+ memiliki fitur obrolan yang menyenangkan yaitu fitu Hangouts, yang memudahkan untuk membuat room obrolan khusus (group khusus).

Google menyimpan dengan baik data pribadi anda

Alasan orang yang terakhir memilih google+ adalah tingkat keamanan data pribadi yang baik dari google. Dengan begitu anda akan merasa nyaman menggunakan situs jejaring sosial milik google ini.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Kenapa Orang Beralih Ke Google+ Dan Meninggalkan Facebook?"

Back To Top