Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Chatting Lewat BBM Ternyata Masih Menjadi Favorit Orang Indonesia

Hallo sobat semua, tahukan sobat walaupun aplikasi BBM telah resmi dibeli oleh Android pada tahun lalu, ternyata tak menjadikan BlackBerry Messenger (BBM) ditinggalkan oleh masyarakat Indonesia, toh walaupun pada kenyataanya penjualan BBM sudah merosot jauh. Orang-orang kita sudah terlanjur cinta menggunakan aplikasi dari BBM untuk layanan komukasi. Ini juga saya buktikan sendiri orang-orang disekeliling saya masih mengandalkan aplikasi BBM sebagai alat berkomunikasi dengan yang lain.

Selain itu, data ini juga diperkuat dari hasil pencarian di mesin pencari Google bahwa masih banyak orang yang mencari informasi seputar BBM. Komunikasi melalui BBM dapat dibilang mudah juga dapat menghemat uang, yaitu hanya dengan membeli paket dari salah satu penyedia paket BBM di Indonesia sudah dapat digunakan selama setahun selama quotanya belum habis, hal ini berkali-kali lipat lebih murah dari biaya sms.

Selain aplikasi BBM yang sering digunakan antara lain BBM, WeChat, WhatsApp, Yahoo Messenger, Facebook Messenger, Skype, Line, Kakao Talk, Bee Talk dan Kik Messenger. Aplikasi-aplikasi itulah yang masih banyak menarik perhatian orang dalam hal media komunikasi mungkin termasuk anda juga lebih suka aplikasi diatas dari pada kirim sms. Namun yang paling banyak digunakan adalah layanan BBM, WhatApp, Line, WeChat, dan Skype. Ke lima aplikasi itulah yang mendominasi penggunakan aplikasi BBM.

Pada tahun 2014 BBM merupakan aplikasi pesan singkat yang paling banyak digunakan di SmartPhone Tanah Air. Bahkan orang menghabiskan waktunya antara 20 hingga 30 menit perhari untuk untuk berkomunikasi melalui aplikasi BBM. Ada orang yang memanfaatkan BBM hanya sekedar obrolan ngalor ngidul namun ada juga yang memanfaatkan BBM sebagai media promosi online. Yah namanya juga teknologi tinggal usernya saja mau dibawa kemana mudah-mudah dikemudi kepada hal-hal yang positif.

Dalam dunia kerja BBM juga masih diandalkan sebagai alat untuk memantau dan berkomunikasi dengan jaringannya, lebih-lebih pekerja bagian lapangan komunikasi adalah hal yang sangat penting untuk mengetahui progres pekerjaan. Keuntungan besar dari berkomukasi lewat BBM adalah dapat menghemat biaya komunikasi. Kalau sudah hemat, perusahaan kan pasti untung, kalau sudah untuk giliran gaji naik deh…

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Chatting Lewat BBM Ternyata Masih Menjadi Favorit Orang Indonesia"

Back To Top