Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Cara Buat Blogspot Gratis Cepat dan Mudah

Apakah anda belum mempunya blog? Apakah anda ingin membuat blog secara gratis? Jika iya, maka simak ulasan ini sampai selesai. Dalam pembahasan kali ini saya menulis cara membuat blog gratis dengan menggunakan platform blogspot. Sebenarnya selain membuat blog dengan blogspot anda juga dapat membuat blog menggunakan wordpress. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing dan kekurangan masing-masing. Saya pribadi jika ingin membuat blog gratis saya prefer menggunakan blogspot, sebab blogspot salah satu produk google dan di mesin pencari google saya yakin blogspot lebih diutamakan.

Akhir-akhir ini blog telah menjadi tren di masyarkat sebagai media informasi online, tempat untuk menulis, tempat untuk tukar ilmu, pengalaman, dan bukan rahasia lagi blog menjadi media bisnis online yang sangat efektif tidak dibatasi baik ruang dan waktu. Dengan memiliki blog anda bisa menjalankan bisnis dengan target pasar dimanapun anda suka. Jika demikian, segeralah membuat blog, berkreasilah disana, carilah teman-teman baru bahkan kumpulkan uang dari blog itu.

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi sehingga menjadikan blog seakan harus dimiliki untuk menyelaraskan diri agar tidak terlalu ketinggalan akan teknologi. “Hari gini tidak punya blog” mungkin ungkapan itulah yang paling tepat di era informasi ini. Jadi tunggu apalagi mulai sekarang mulailah membuat blog dengan panduan sederhana berikut ini:

Cara Buat Blogspot Cepat dan Mudah secara gratis:
  1. Pertama apakah anda sudah memiliki email gmail? Jika belum baca artikel saya sebelumnya tentang bagaimana cara membuat email gmail. Jika sudah mari kita beranjak ke langkah berikutnya.
  2. Buka alamat url https://www.blogger.com.
  3. Silahkan login menggunakan email dan password gmail anda.
  4. Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman blogger home seperti terlihat dibawah ini.
  5. Kemudian klik Blog Baru, selanjutnya anda akan disuguhkan dengan form daftar blog baru seperti gambar di bawah ini.
  6. Lengkapi
    • Judul : Isikan judul blog sesuai dengan keinginan anda, contoh “Blognya Si Budi”
    • Alamat : isikan alamat sub domain sesuai dengan keinginan anda contoh sibudiblog.blogspot.com, perhatikan jika pengisian alamat sub domain blog sudah benar akan muncul tanda centang disamping kanan.
    • Selanjutnya pilih template yang anda sukai
  7. Jika sudah terisi dengan benar dan menemukan template yang pas buat anda maka klik Buat Blog.
  8. Nah sekarang blog anda sudah jadi, untuk mengawali posting silahkan klik mulai mengeposkan.
  9. Selesai
Mudah bukan cara membuat blog di blogspot, sekarang silahkan anda berkreasi di blog dan berbagi hal positif dengan yang lain. Oh ya jika tertarik ingin membuat blog dengan platform wordpress silahkan simak Cara membuat blog di Wordpress gratis.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Buat Blogspot Gratis Cepat dan Mudah"

Back To Top