Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Antivirus Terbaik Untuk Android

Sistem operasi android yang notabenenya banyak digunakan untuk aktivitas online, ternyata rentan sekali dengan serangan virus. Bagi sobat pengguna android sebaiknya memasang antivirus pada smartphone yang anda gunakan untuk menghindari kerusakan data-data serta untuk melindungi data-data privasi anda, jadi jangan sampai data-data privasi yang ada pada smartphone anda dicuri oleh orang. Hal ini sering terjadi pencurian data privasi pada smartphone, bukan hanya dicuri saja, bahkan pelaku menyebarkan data-data privasi tersebut ke dunia maya. Biasanya pelaku menerobos sistem smartphone melalui malware (software yang dianggap berbahaya), dan jika sistem sudah dapat dimasuki maka malware tersebut dapat leluasa beraktivitas pada smartphone seperti pengambilan informasi, pengambilan data dan sebagainya.



Selain komputer smartphone pun menjadi sasaran empuk oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, gunakan antivirus pada smartphone anda khususnya yang berbasis android. Beberapa informasi menyebutkan bahwa ada sekitar 23 antivirus terbaik yang terbukti mampu menahan laju virus dan menghentikan malware. Pengujian tersebut dilakukan terhadap 41 aplikasi antivirus pada smartphone berplatform android dan hanya terdapat 23 yang sangat efektive untuk menangkal virus dan malware. Pengujian lebih terfokus pada kemampuan menahan jaringan antivirus dan malware ketimbang serangan virus dan malware satu persatu.

Setelah dilakukan uji coba terhadap AV ternyata terdapat sepuluh perusahaan yang menyediakan antivirus terbaik yang mampu mendeteksi 90% malware pada android. Sepuluh perusaan antivirus tersebut diantaranya Kaspersky, F-Secure, Avast, Lookout, McAfee, Zoner, MYAndroid, Dr. Web, NQ Mobile/NetQin dan Ikarus. Sedangkan 13 perusahaan AV yang lain hanya mampu mendeteksi 65 % sampai 90 % malware. Perusahaan AV tersebut adalah Norton/Symantec, Comodo, ESET, Webroot, Bitdefender, Super Security, AVG Mobilation, AegisLab, Trend Micro, Vipre/GFI, QuickHeal, BullGuard dan Total Defense.

Beberapa antivirus diatas adalah yang terbaik untuk proteksi smartphone yang anda pakai, mereka sudah teruji dan terbukti mampu mendeteksi virus dan malware dengan baik pada platform android. Jika sobat belum memasang antivirus pada andorid yang sedang sobat gunakan segera dapatkan softwate AV tersebut dan intall di smartphone anda. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Antivirus Terbaik Untuk Android"

Back To Top